We Fly, We Collect, We Share


R8 Mart Mendukung Program Kantongan Berbayar Pemerintah 

Pemerintah dan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) sepakat memberlakukan penggunaan kantong plastik berbayar seharga Rp 200 per buah untuk mengurangi limbah plastik mulai 21 Februari 2016 bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional.

Sebanyak 22 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Balikpapan, Makassar, dan Surabaya, serentak memberlakukan sistem tas kresek berbayar itu.

Kesepakatan tersebut diperoleh usai Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menggelar pertemuan dengan Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN), Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), dan Aprindo.

Hasilnya telah disosialisasikan melalui surat edaran KLHK kepada Kepala Daerah melalui surat nomor S.1230/PSLB3-PS/2016 tertanggal 17 Februari 2016 tentang Harga dan Mekanisme Penerapan Kantong Plastik Berbayar. KLHK menetapkan harga minimal standar Rp200 untuk setiap kantong plastik.

R8 Group bersama R8 Mart mendukung program Pemerintah dalam mengurangi jumlah sampah plastik, setiap transaksi pembelanjaan di Gerai R8 Mart dengan menggunakan kantong plastik akan dikenakan Rp. 200,-/plastik. Untuk menghemat, gunakan Reusable Shopping Bag pada saat berbelanja di R8 Mart. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk pembelian dua ribu pohon dan perawatan lingkungan.

Post On : 06/04/2016


Share This Post :

Facebook Google Twitter LinkedIn Print