We Fly, We Collect, We Share


Tips Memilih Minyak Goreng Yang Baik

Minyak Goreng merupakan salah satu komponen Sembako yang juga paling diminati masyarakaat. Minyak goreng menjadi salah satu bahan yang paling di butuhkan didapur untuk memasak yang sebagian besar dipergunakan untuk menggoreng. Meski pada kenyataannya, konsumsi minyak goreng terlalu banyak bisa berpengaruh besar terhadap kesehatan.

Minyak goreng memiliki banyak merk dengan kandungan yang berbeda pula. Untuk itu, pelu di perhatikanan beberapa Tips dibawah ini dalam sebelum memutuskan membeli bran minyak goreng tertentu :

1. Perhatikan karakteristik minyak yang anda beli

Ketika memilih dan membeli minyak, untuk mendapatkan minyak yang berkualitas dan sehat, anda harus memperhatikan karakteristik minyak yang akan anda beli tersebut. Pilihlah minyak yang jernih, selain itu anda juga harus memastikan bahwa minyak tersebut tidak terlalu kental serta tidak mudah beku. Karena minyak dengan karakteristik tersebut sangat beresiko tinggi untuk kesehatan, seperti misalkan meningkatkan resiko seseorang terkena kanker, kolesterol jahat, serta akan menimbulkan rasa gatal di tenggorokan.

2. Perhatikan Aroma dan Warnanya

Minyak goreng berkualitas baik dan sehat memiliki aroma yang khas dan tidak tercium adanya bau tengik. Apabila anda mencium bau tengik pada minyak tersebut maka itu tandanya minyak goreng sudah rusak. Jika dikonsumsi akan membahayakan kesehatan. Sedangkan untuk warnanya, minya goreng yang berkualitas dan sehat memiliki warna yang jernih dan bening.

3. Perhatikan Komposisi Minyak

Selain memperhatikan karakteristik minyak itu sendiri, anda juga harus memperhatikan komposisi minya yang akan anda beli. Pastikan anda membaca terlebih dahulu komposisi yang ada di belakang kemasan sebelum memutuskan untuk membelinya.

4. Pilih Minyak Rendah Lemak

Pada dasarnya minyak mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, sehingga dengan begitu akan mengakibatkan kolestrol dan kadar lemak yang akan beresiko pada kesehatan jantung. Oleh sebab itu, pilihlah minyak yang mengandung rendah lemak. Seperti misalkan minyak zaitun, minyak jagung dan minyak sejenis.

5. Pilih Minyak Goreng yang Tinggi akan kandungan Omega 3

Kandungan omega 3 dapat menjaga kesehatan jantung kita. Oleh sebab itu, untuk menjaga kesehatan keluarga tercinta, Anda bisa mulai beralih pada minyak yang lebih berkualitas dan sehat.

6. Cerdas Menggunakan minyak Goreng

Agar Anda dan keluarga terhindar dari berbagai macam penyakit yang membahayakan, maka alangkah lebih baik jika anda tidak menggunakan minyak secara berulang – ulang. Jika minyak sudah anda gunakan berubah warna akibat sisa makanan, maka sebaiknya anda mengganti dengan minyak yang baru. Tidak hanya itu, ketika memasak anda harus menghindari suhu yang terlalu panas untuk menghindari pembentukan radikal bebas yang akan membahayakan kesehatan serta merusak kandungan vitamin yang terdapat di dalam minyak goreng.

Itulah beberapa tips yang harus Anda perhatikan salam memilih minyak goreng berkualitas, semoga bermanfaat.

Post On : 06/04/2018


Share This Post :

Facebook Google Twitter LinkedIn Print